RSS

INDONESIA-PUN MENANGIS

               
 Bismillah …
Dengan memohon Ridho dan Hidayah-Nya, kuayunkan jari-jari manis ini untuk mengetik keyboard perhuruf yang menjadi perkata dan menjadi perkalimat. Sebuah imajinasi kecil yang tergambar dan terekam dalam hati ini, sebuah cerita dari ana ketika waktu liburan mauled nabi, jadi waktu itu di pondok pesantren Darussalam sedang libur total – jadi semua kegiatan pesantren diliburkan, Nah pas bertepatan pada hari Rabu, 16 Januari 2014 di pukul 09.00 saya mau mencukur rambut – nah, pas saat itu saya mau makan dulu di Warung MM alias Warung Murah Meriah atau disingkat MM yang ada disekitar Pesantren Darussalam Banyuwangi Jawa Timur – Warung ini Terkenal enak-nya baik yang banyak menu nya, hem dari Ayam Pedas, ayam panggang, ayam keramas, ati Gule, dll – minuman pun yang banyak pilihan yang dari Juz coklat, juz jeruk, juz-juz lainnya lah … he he, jadi para santri lebih seneng ke Waruhg ini – Hem, apalagi ditambah biasanya Mba’-Mba’ makan nya juga di Warung ini, jadi semakin gimana gitu … ? ha ha
Tapi sedikit ada cerita tentang Warung itu, dulu pas saya baru masuk ke pondok pesantren sekitar di tanggal 14 September 2012 disana kata rencang-rencang santri dilarang makan disana e – wah saya penasaran kenapa santri yang sekitar 4000 santri itu diarang makan disana, Nah ternyata Warung itu melanggar peraturan yang diberikan oleh pesantren yakni tetap membuka makanan di bulan Puasa – Nah maka nya itu dari pihak kemananan dan ketertiban pesantren mengeluarkan dektri pesantren (hah hah kayak pemerintahan aja e, ada dekrit nya, ^_^) ..untuk melarang santri makan di Warung tersebut itu selama 1 tahun, Nah itu mas Mba’ ceritannya … tapi sekarang sudah boleh makan di Warung ini – kembali ke pokok tema kita, he he … Nah pas saya masuk ke ruang makan Warung tersebut, saya pesan untuk makan dengan Ayam pedas, sambil nunggu pesanan – saya main Sms an … saya lihat-lihat disekitar warung itu, disana banyak anak2 laki yang paling sekitar umur 9 atau 12 tahun lah, dalam Hati saya “Ber Istighfar”, pemandangan yang tidak saya duga sebelumnya, rambut mereka itu dicukur dengan berbagai macam : ada yang dicukur pinggir nya saja, ada yang digaris-garis rambutnya, ada yang dicukur sebelah-sebelah …. Ya Rabb, dalam hati saya “Inikah anak2 Remaja Indonesia ? “ “Kebiasaan kebarat-baratan mereka terapkan, bahkan setelah makan, ,mereka semua merokok – padahal masih dibilang tingkat anak2 luo Kang-mba’, terus kalau generasi bangsa seperti ini,apa yang akan terjadi bangsa kita ini nanti ? padahal saya pikir di jawa itu adalah tempatnya orang-arang ‘alim2, orang-orang yang berakhlak dan berpendidikan, terrnyata asama dengan di Pulau SUMATRA, kejadian ini sangat lah menyenyat hati ini, saya sedih dengan keadaan mereka, saya ingin mengajukan pertanyaan  :
Kemana orang tua mereka ?
Apakah orang tua mereka mendidik mereka untuk menjadi baik ?
Kenapa mereka dibiarkan ?
Trus semua itu tanggung jawab siapa ?
                Belum selesai dengan semua itu, saat itu saya membuka Koran harian santri ,, Masya Allah – berita tentang anak SMP di perkosa 6 Pemuda,, Rabbi apakah ini sudah zaman akhir ? Maksiat dimana-mana didominasi oleh Remaja dan Pemuda, padahal mereka itulah generasi Bangsa, mereka itulah pengubah bangsa ini …..
Untuk inilah, melalui TULISAN ini SAYA BERPESAN kepada Pemuda : “Wahai Pemuda engkaulah laksanana api yang dengan tidak gentarnya membakar yang ada didekatmu, maka jagalah api itu untuk jlalan yang baik, Kita songsong masa depan dengan penuh gemilang dan prestasi … Pemuda jangan Engkau Sia-siakan masa2 muda-mu, karena akhir hayatmu itu ditentukan oleh masa mudamu, jikalau dimasa muda engkau baik, maka diakhir tuapun akan baik – dan juga sebaliknya.

KATAKAN PADA DIRIMU “HARI INI HARUS LEBIH BAIK DARI HARI KEMARIN”
YAKIN KAN PADA DIRIMU, BAHWA KAMU BISA …
BUAT BANGGA IBU-AYAH MU KARENA MEMPUNYAI ANAK YANG MEMBAGAKAN DENGAN PRESTASI-PRESTASI YANG ENGKAU RAIH …
BUAT BANGGA TEMAN-TEMAN MU KARENA MEMPUNYAI TEMAN SEPERTIMU YANG PATUT UNTUK DICONTOH ..\

SALAM PERJUANGAN SAHABAT
By Imam Muslih/ Santri Pon_Pes Darussalam Banyuwangi JATIM

Ditulis di Rumah teman (Kang Fahrur Rozi) hari Jum’at, 17 Januari 2014

Selesai jam 08.53 WIB

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Jika ada Pesan Buat Ana